Tempat Wisata di Kabupaten Banyuwangi Mendadak Ramai Setelah Viralnya Cerita KKN di Desa Penari

Tempat Romantis – Tempat Wisata di Kabupaten Banyuwangi mendadak ramai dan banyak di kunjungi banyak orang setelah viralnya cerita horor KKN di Desa Penari.

Cerita horor KKN di Desa Penari diduga terjadi di wilayah Kabupaten Banyuwangi. Hal ini dikuatkan dengan bukti dialog dan ciri serta tempat pelaksanaan nya yang sangat mirip dengan dialog, tempat yang ada di Banyuwangi.

Kabupaten Banyuwangi merupakan salah satu kota yaang ada di Provinsi Jawa Timur tepatnya ada diujung timur dan berbatasan langsung dengan Pulau Dewata Bali

Banyuwangi memiliki banyak destinasi wisata. Mulai dari wisata alam, wisata air, wisata keluarga, wisata edukasi, wisata belanja, wisata malam serta wisata kuliner.

Tempat wisata yang ada di Banyuwangi sendiri saat ini sudah cukup banyak perubahan mulai dari akses ke tempat lokasi, perbaikan sarana dan prasana tempat lokasi wisata yang cukup baik.

Banyuwangi merupakan kota yang memiliki sisi mistis serta magis yang cukup kental. Hal ini bisa Anda buktikan sendiri ketika berkunjung ke Kota Banyuwangi.

Melewati gunung gumitir yang terletak di wilayah perbatasan Kota Jember dan Banyuwangi yang merupakan salah jalur yang digunakan untuk menuju Kabupaten Banyuwangi.

Jalur Gunung Gumitir ini juga digunakan oleh peserta KKN di Desa Penari. Seperti apa yang sudah di kisahkan diawal cerita KKN di Desa Penari versi Nur, versi Widya, versi mas ilham dan versi Badarawuhi.

Saat anda memasuki Kabupaten Banyuwangi maka Anda akan disambut oleh patung gandrung yang ada di gumitir. Patung selamat datang ini juga memiliki cerita mistis. Karena banyak kesaksian dari banyak orang yang merasa patung gandrung ini seolah sedang menari.

Mungkin karena disambut dengan patung Penari atau patung gandrung inilah sehingga cerita KKN yang sempat viral di media sosial itu di beri nama KKN di Desa Penari.

Daftar Tempat Wisata Mistis di Banyuwangi yang Menyeramkan dari Cerita KKN di Desa Penari

1. Alas Purwo

Nama Alas Purwo sudah tidak diragukan lagi akan banyaknya kejadian yang mistis ditempat ini. Meski demikian Alas Purwo merupakan destinasi wisata alam yang memiliki banyak pengunjung setiap bulannya.

Di alas purwo sendiri kamu bisa dengan mudah menemukan beragam keanekan ragaman tumbuhan dan hewan yang ada di Jawa Timur. Keindahan alamnya juga masih perawan.

Meski demikian kamu harus tetap menjaga perilaku selama di alas purwo karena tempat ini merupakan tempat yang sangat angker menurut penuturan masyarakat sekitar.

2. Watu Dodol

Watu Dodol
Photo by @darwisalwan

Watu Dodol merupakan tempat peningalan Jepang yang mana dulunya digunakan sebagai bunker tempat mengintai kapal musuh dan kini diatasnya berdiri sebuah patung gandrung yang bisa kita lihat ketika akan menyebrang ke Pulau Dewata Bali.

Banyak orang yang memiliki pengalaman mistis ketika melewatinya pada malam hari melihat patung gandrung ini menari melengak lengok layaknya seorang penari gandrung. Tak hanya itu saja, di dekat area banggunan patung gandrung terdapat sebuah sumur kecil yang dipercaya sebagai tempat kelahiran Sunan Giri Gresik.

Serta ada sebuah batu yang diberi nama watu dodol yang sampai saat ini tidak bisa dipindahkan meskipun sudah menggunakan alat berat untuk memindahkannya. Meski tempat ini mistis tetapi banyak orang yang akan berhenti sejenak sebelum melanjutkan perjalanan untuk melakukan selfie ditempat ini karena pemandangan alamnya yang cantik dan menawan.

3. Rowo Bayu

Rowo-Bayu
Photo by @pamela.renata

Tempat wisata Rowo Bayu namanya menjadi viral semenjak fotonya digunakan pada cerita KKN di Desa Penari yang viral di media sosial. Rowo Bayu sendiri merupakan tempat yang mistis karena di tempat ini dulu banyak orang meninggal saat perang melawan belanda.

Tak hanya itu di tempat ini juga terdapat sosok wanita mistis yang dipercaya sebagai penunggu wisata Rowo Bayu yang dikenal dengan nama Nyai Resek. Masyarakat sekitar banyak yang pernah mengetahui kemunculan Nyai Resek di tempat ini.

Karena hal inilah, setiap pengunjung yang berwisata ke Rowo Bayu disarankan tidak mandi di kolam Rowo Bayu karena ditakutkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Meskipun tempat ini terkenal mistis tetapi saat ini Rowo Bayu merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Banyuwangi dan memiliki banyak pengunjung setiap tahunnya.

4. Pantai Boom

Pantai Boom
Photo by @riyantrans313banyuwangi

Sekilas Pantai Boom ini seperti pantai pada umunya tetapi tahukah Anda jika Pantai ini merupakan pantai yang mistis loh.

Hal ini dikarenakan di Pantai Boom ini dulu pernah terjadi sebuah peristiwa memilukan di mana 26 orang karateka dari perguruan karate yang hilang terseret ke tengah laut saat melakukan latihan di pinggir pantai dan jasadnya tidak ditemukan hingga kini

Pantai Boom sendiri merupakan Pelabuhan yang ada di Banyuwangi sejak zaman Kerajaan Blambangan pada era Majapahit dan masih digunakan hingga kini meskipun sekarang sepi