Wisata Kuliner Malam Hari di Bandung

Tempat Romantis – Wisata Kuliner Malam Hari di Bandung bisa menjadi sebuah informasi bermanfaat buat Anda yang saat ini ingin menikmati keindahan malam Kota bandung sambil melakukan wisata kuliner bersama kekasih atau keluarga tercinta.

Bandung merupakan salah satu kota wisata yang sering di kunjungin oleh warga Jakarta pada setiap akhir pekan. Akan tetapi tidak hanya warga Jakarta saja yang mengunjungi Bandung warga Jawa Barat dan sekitarnya juga banyak.

Selain menikmati wisata alam, wisata belanja dan masih banyak destinasi wisata lainnya. Hal yang tidak boleh dilewatkan ketika Anda berkunjung ke Bandung ialah wisata Kuliner. Ini karena Kota Bandung juga terkenal dengan tempat wisata kuliner yang wajib dicicipi.

Kali ini Tempatromantis.com akan memberikan beberapa destinasi wisata kuliner malam hari di Kota Bandung yang wajib Anda coba sambil menikmati suasana malam yang penuh dengan gemerlap lampu serta hawa sejuk yang bikin nafsu makan bertambah.

1. Nasi Goreng Bistik Astana Anyar
Salah satu menu wisata kuliner malam hari di Bandung ialah “Nasi Goreng Bistik Astana Anyar” Malam hari memang sangat cocok menyatap sepiring nasi goreng yang hangat, apalagi berdua dengan kekasih.

Tentunya akan membuat suasananya bisa semakin romantis karena bisa menikmati sepiring nasi goreng dengan orang tersayang.

Nasi Goreng Bistik Astana Anyar
Photo by @igustingurahadidarma

Anda mungkin akan mengira jika sajian Nasi Goreng Bistik Astana Anyar berada di dalam gedung Restoran mewah karena menjadi sala satu makan favorit para pecinta kuliner malam hari di kota Bandung yang sering viral beritanya di sosial media karena saking lezatnya nasi goreng bistik ini.

Bahkan banyak sekali orang yang datang dari luar kota Bandung rela antre demi bisa menikmati seporsi Nasi Goreng Bistik Astana Anyar yang namanya cukup dikenal di Bandung.

Alamat: Jl. Astana Anyar No. 218, Bandung
Telepon: 0822 1694 0333
Jam Operasional: 17.00 – 01.00 | Kamis tutup
Harga: Rp 19.000/porsi

2. Sate & Gule Kambing HM Harris
Tempat makan yang satu ini bisa dikatakan sebagai tempat makan yang legend karena sudah buka sejak 1974. Secara penampilan tempat makan “Sate & Gule Kambing HM Harris” ini memiliki penampilan yang sederhana tetapi di dinding rumah makan ini banyak sekali foto para pejabat dan pesohor Negeri.

Menu makanan paling disarankan ditempat ini ialah Gule Kambing. Hal ini karena kuah kentalnya yang gurih dan asin serta potongan daging yang besar.

Daging kambingnya sendiri diolah dengan sangat baik sehingga daging kambingnya tidak menggeluarkan aroma Prengus. Sehingga mereka yang sebelumnya tidak suka makan daging kambing bisa menyukainya.

Alamat: Jl. Asia Afrika No. 155 (Simpang Lima), Bandung 40112
Telepon: (022) 422 0717
Jam Operasional: 24 jam
Harga: Gule kambing, Rp 26.000 | Sate kambing, Rp 30.000

3. Sekoteng Jahe Cibadak
Ketika Anda sedang menikmati malam dikota Bandung dan membutuhkan yang hangat-hangat. Maka Anda bisa menimati seporsi “sekoteng jahe cibadak”

Sekoteng Jahe Cibadak
Photo by @guyeatsalot

Sekoteng jahe cibadak ini merupakan sekoteng yang paling enak se-kota Bandung dengan isi kuah gula jahe, kacang, potongan biscuit dan potongan kecil roti yang semakin menambah enaknya sekoteng cibadak.

Dijamin Anda tidak akan mau pergi dari tempat ini karena saking enaknya sekoteng jahe cibadak ini.

Sekoteng Jahe Cibadak
Alamat: Jalan Cibadak No. 152, Bandung
Jam Operasional: 18.00 – 24.00
Telepon: 0813 9537 0002
Harga: Rp10.000

4. Bubur Ayam Pa Otong
Makanan yang satu ini bisa dikatakan sebagai makanan yang legendaris, karena telah berdiri sejak 1947. Makanan ini adalah “Bubur Ayam Pa Otong”

Ketika Anda datang kesini tentu akan tidak percaya karena sebelumnya membayangkan makanan yang enak ini ada rumah makan yang mewah.

Tetapi itu semua sirnah ketika Anda datang ketempat Bubur Ayam Pa Otong yang hanya berupa warung kaki lima di pinggir jalan.

Bubur Ayam yang disajikan tidak seperti pada bubur ayam yang ada pada umunya. Bubur Ayamnya lebih mirip bubur ayam Cina dengan tambahan cakwe dan ayam.

Anda juga bisa menambahkan telur, jeroan ayam dan aneka sate kulit, sate telur puyuh, dan sate usus.

Bubur Ayam Pak Otong
Alamat: Jalan Jenderal Sudirman No. 451, Bandung 40231
Jam Operasional: 18.00 – 01.00
Harga: Mulai Rp 10.000/porsi

5. Soto Bandung Pak Simon
Buat Anda yang suka makan soto maka bisa mencoba “Soto Bandung Pak Simon” yang memiliki cukup banyak pelanggan. Udara yang dingin di Bandung ini sangat cocok jika menyantap Soto untuk menghangatkan tubuh sekaligus mengisi perut yang kosong.

Lokasi Soto Bandung Pak Simon ada di jalan Cibadak yang sudah sangat terkenal sebagai pusat kuliner malam hari yang ada di Bandung.

Seporsi Soto Bandung Pak Simon berisi babat, lobak, kacang tanah, nasi, potongan daging, seledri, daun bawang dengan siraman kuah kaldu yang bisa menghangatkan tubuh.

Soto Bandung Pak Simon
Alamat: Jl. Cibadak No. 103, Bandung
Jam Operasional: 18.00 – 24.00
Harga: Mulai Rp 30.000

6. Nasi Kuning Pungkur
Nasi kuning yang biasanya dimakan pagi hari bagi sebagian masyarkat Indonesia ternyata hal ini tidak sama dengan ada yang di Bandung.

Nasi Kuning Pungkur
Photo by @yennypriskylla

Nasi Kuning Pungkur ini mulai melayani pelanggan mulai dari pukul 20.00 malam. Sangat aneh, bukan? Nasi kuning kok dimakan di malam hari he he

Ketika Anda datang ke tempat ini jangan kaget karena cukup banyak orang yang rela antri demi bisa menikmati seporsi Nasi Kuning Pungkur yang tekenal enak dan lezat

Anda juga bisa menambahkan jengkol dan rendang daging sebagai lauk pendamping Nasi Kuning Pungkur.

Nasi Kuning Pungkur
Alamat: Jalan Pungkur No.216, Ciateul, Bandung 40252
Telepon: (022) 621 2171
Jam Operasional: 08.00 – 03.00
Harga: Mulai Rp 6.000